Honda Pamerkan Teknologi Elektrifikasi Terbarunya di Dreams Cafe Jakarta


Honda e:Technology Tampil di Dreams Cafe Jakarta

Honda menggelar pameran teknologi elektrifikasi Honda e:Technology di Dreams Café Senayan Park, Jakarta. Acara ini berlangsung dari tanggal 12 Mei hingga 31 Juli 2023, dan menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk melihat secara langsung inovasi terbaru dalam dunia mobil listrik.

Honda e:Technology adalah inisiatif Honda yang mencakup semua produk yang menerapkan teknologi elektrifikasi. Terdiri dari tiga pilar utama, yaitu Honda Automobile, Honda Motorcycle, dan Honda Life Creation untuk Power Product lainnya, Honda e:Technology bertujuan menghadirkan mobilitas yang ramah lingkungan.

Dalam pameran ini, Honda menampilkan sejumlah produk unggulan dari Honda e:Technology, termasuk mobil Honda e, sepeda motor Honda PCX Electric, dan power product Honda's LiB-AID E500. Mobil Honda e adalah salah satu mobil full electric yang telah sukses dipasarkan di Eropa dan Jepang.

Desainnya yang retro futuristic, kabin canggih dengan berbagai digital interface, dan motor bertenaga menjadikannya pilihan menarik bagi pecinta mobil listrik. Selain itu, baterai compact dengan efisiensi tenaga memberikan performa berkendara yang lincah namun tetap stabil. Desain rancang bangun yang memaksimalkan posisi baterai dan pembagian bobot yang merata di sepanjang bodi mobil juga menjadi keunggulan mobil Honda e.

Selain mobil, sepeda motor Honda PCX Electric juga menjadi sorotan dalam pameran ini. Honda PCX Electric adalah sepeda motor tanpa emisi yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2019. Meskipun belum dipasarkan secara luas, sepeda motor ini telah menjadi bahan studi untuk mempejalari keinginan konsumen dalam mengadopsi teknologi ramah lingkungan.

Di samping itu, pengunjung pameran juga dapat melihat Honda's LiB-AID E500, yaitu sumber daya baterai portabel yang praktis. Honda's LiB-AID E500 mampu memasok daya hingga 500W listrik berkualitas tinggi. Baterai lithium-ionnya dapat diisi ulang melalui stopkontak dinding atau soket aksesori mobil, menjadikannya sumber daya portabel ideal untuk penggunaan di dalam atau di luar ruangan.

Pameran Honda e:Technology ini memiliki tujuan yang lebih luas daripada sekadar memamerkan produk. Melalui acara ini, Honda ingin mendidik masyarakat tentang pentingnya teknologi elektrifikasi ramah lingkungan dalam mengurangi emisi karbon. Dengan mengadopsi mobil dan sepeda motor listrik, kita dapat berkontribusi dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mengurangi polusi udara.

Tidak hanya menampilkan produk Honda e:Technology, Dreams Café Jakarta juga menyajikan New Honda Brio sebagai salah satu mobil terbaru dari Honda. Pengunjung dapat melihat secara langsung eksterior dan interior mobil ini, serta merasakan kenyamanan dan teknologi yang turut melengkapinya.

Selain itu, Dreams Café juga menyediakan pengalaman interaktif bagi pengunjung melalui Honda SENSING Simulator. Dalam simulator ini, pengunjung dapat merasakan seakan-akan menjadi pengemudi mobil Honda yang dilengkapi dengan teknologi canggih Honda SENSING, sebuah sistem keselamatan yang menggabungkan berbagai fitur canggih. Melalui simulator ini, pengunjung dapat memahami secara lebih mendalam bagaimana teknologi Honda SENSING bekerja dan memberikan rasa aman dan nyaman dalam berkendara.

Komitmen Honda dalam mengatasi masalah lingkungan dan energi global tercermin dalam upaya mereka untuk mewujudkan netralitas karbon pada tahun 2050. Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, Honda berencana untuk memperkenalkan setidaknya 30 model berbasis listrik secara global hingga tahun 2030. Dengan produksi total mencapai 2 juta unit per tahun, Honda berusaha untuk menghadirkan mobilitas yang ramah lingkungan.