Honda Brio Mobil Terlaris di Indonesia Tahun 2022


Honda Brio Mobil Terlaris Tahun 2022

Honda Brio mencatatkan angka penjualan luar biasa di pasar mobil Indonesia pada tahun 2022, dengan penjualan wholesales sebanyak 61.025 unit. Konsumen yang sangat antusias terhadap model ini mendorong Honda untuk memprioritaskan produksi Honda Brio di tengah keterbatasan pasokan microchip.

Penjualan Honda Brio melonjak 36% dibandingkan tahun 2021, sementara secara retail mencapai 60.532 unit, yang juga meningkat 34% dibandingkan tahun sebelumnya. Namun, permintaan yang masih tinggi dan keterbatasan pasokan chip menyebabkan masih terjadi kondisi inden untuk Honda Brio di Indonesia.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami bersyukur bahwa permintaan untuk Honda Brio terus tinggi di sepanjang tahun 2022 lalu, sehingga kami berusaha untuk memaksimalkan kapasitas produksi di kedua pabrik kami untuk Honda Brio. Kami juga menyadari bahwa keterbatasan pasokan komponen membuat kami belum dapat sepenuhnya memenuhi permintaan konsumen hingga saat ini, dan kami akan terus berusaha untuk dapat secepat-cepatnya memenuhi seluruh permintaan dari konsumen untuk Honda Brio dan model-model Honda lainnya di tahun ini."

Honda mengakhiri tahun 2022 dengan penjualan retail sebesar 125.411 unit di seluruh Indonesia, meningkat sebesar 37% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Selain Honda Brio, beberapa model lainnya juga mencatatkan angka penjualan yang signifikan, seperti All New Honda HR-V yang terjual sebanyak 23.859 unit, All New Honda BR-V sebanyak 23.583 unit, dan New Honda CR-V yang terjual sebanyak 7.571 unit. Produk Small SUV terbaru, Honda WR-V, juga mencatat penjualan retail pertamanya sebesar 631 unit.

Produk-produk Honda yang lain, meliputi Honda City Hatchback RS, New Honda Mobilio, New Honda Odyssey, All New Honda Civic RS, All New Honda City, New Honda Accord, dan New Honda Civic Type R juga mencatat penjualan yang cukup baik.

Untuk semakin mendorong penjualan di tahun 2023, Honda telah menyediakan berbagai penawaran spesial yang bertujuan memberikan semakin banyak kemudahan bagi konsumen untuk membeli mobil Honda impian mereka, yang meliputi program "Share Your Redefined Experience", "Sporty DNA Package", serta program pembelian Honda CR-V.