Honda Segera Produksi Mobil Berbahan Bakar Hidrogen


Mobil Honda Berbahan Bakar Hidrogen

Honda akan memproduksi kendaraan listrik berbasis bahan bakar hidrogen, atau yang dikenal sebagai Hydrogen Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV), di Amerika Serikat pada tahun 2024. Honda telah menentukan pusat pengembangan sekaligus pabrik untuk produksinya di Performance Manufacturing Center (PMC) yang berlokasi di Marysville, Ohio, Amerika Serikat.

Honda CR-V dipilih sebagai model pertama untuk teknologi FCEV karena memiliki peran penting dalam strategi elektrifikasi Honda di Amerika Serikat. Model ini merupakan SUV terlaris dan merupakan model favorit konsumen karena memiliki desain eksterior yang tangguh, desain interior yang sporty dan modern, mesin yang bertenaga dan nyaman, serta memiliki ruang penyimpanan yang lapang.

Teknologi FCEV adalah mesin kendaraan yang digerakkan oleh motor listrik berbahan bakar hidrogen. Kendaraan yang menggunakan teknologi ini memiliki tangki yang berfungsi sebagai tempat menyimpan hidrogen, seperti tangki bahan bakar pada kendaraan konvensional. Energi yang dihasilkan dari bahan bakar hidrogen tersebut akan menjalankan motor listrik pada kendaraan tanpa mengeluarkan CO2 atau emisi berbahaya lainnya.