Honda Luncurkan Small SUV Honda WR-V di Indonesia

Honda meluncurkan Small SUV pertamanya di Indonesia, Honda WR-V, di Jakarta pada tanggal 2 November 2022. Model ini merupakan perpaduan antara karakter khas SUV Honda yang memiliki performa dan teknologi terdepan dengan desain compact dan sporty.

Melalui riset terhadap kebutuhan konsumen dan kondisi jalan di Indonesia, hadirlah Honda WR-V yang semakin melengkapi lini SUV Honda. Mobil ini memiliki penampilan sporty, kabin yang lega, performa bertenaga, high ground clearance, serta berbagai teknologi canggih, termasuk Honda SENSING.

 

Wins the Sporty Design

Desain Honda WR-V tampak sporty dan gagah dengan grill dan lampu depan bernuansa futuristik. Tampilan samping dan belakang terlihat menarik dengan garis bodi memanjang dan adanya LED bars, serta door handle pintu belakang yang diposisikan di samping bingkai jendela. Honda WR-V memiliki ground clearance tertinggi di kelasnya dengan ketinggian 220 mm sehingga aman untuk beragam kondisi jalan. Honda WR-V tipe E dilengkapi velg 16 inci, sedangkan tipe RS dilengkapi velg 17 inci two-tone.

 

Wins in Comfort

Kabin Honda WR-V dirancang untuk memberikan kelegaan maksimal bagi penumpang, sekaligus terlihat premium dengan bahan kursi kombinasi leather dan fabric. Dashboard dilengkapi dengan 4.2” Thin-Film Transistor (TFT) Display yang dapat menampilkan informasi akurat saat berkendara, seperti jarak tempuh perjalanan, rata-rata konsumsi bahan bakar, sisa bahan bakar, dan fungsi Honda SENSING. Kehadiran layar sentuh 7" yang memiliki berbagai fungsi membuat berkendara semakin menyenangkan.

Interiornya juga memiliki ruang lutut yang lebar, serta ruang jarak kepala dan ruang kaki yang lebih lega. Ruang bagasinya memiliki kapasitas sebesar 380 liter. Semakin terasa nyaman dengan tingkat kesenyapan yang lebih baik berkat penggunaan struktur panel tertutup di sekitar area panel bodi mobil, yang juga mampu mencegah debu dan bau tidak sedap masuk dari luar.

 

Wins the Biggest Power

Dilengkapi mesin 1.5 L i-VTEC DOHC 4 silinder segaris DBW, 16 katup, Honda WR-V mampu menghasilkan tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm, yang mana terbesar di kelasnya. Didukung transmisi CVT berteknologi G-design shift, mobil ini memiliki akselerasi bertenaga dengan efisiensi bahan bakar yang naik sebesar 4%.

 

Wins the Advanced Technology

Honda WR-V dilengkapi banyak fitur canggih seperti Remote Engine Start yang mampu menyalakan mesin dan AC mobil sebelum masuk ke dalam kabin, Honda LaneWatch yang memberikan pandangan lebih luas pada area blind spot, Walk-Away Auto Lock yang mampu mengunci pintu secara otomatis setelah pengemudi berjalan 2 meter menjauhi mobil, dan Smart Entry System yang mempermudah masuk ke dalam mobil tanpa menggunakan kunci.

Small SUV ini juga memiliki kamera belakang yang bisa menampilkan tampilan atas, tampilan normal 130°, atau tampilan belakang lebar 180° saat transmisi dalam posisi mundur. Fitur Auto Headlight turut melengkapi Honda WR-V RS with Honda SENSING, yang dapat menyala secara otomatis dalam kondisi pencahayaan rendah, saat kunci mobil terbuka, atau saat wiper digunakan beberapa kali.

 

Wins the Safety

Teknologi keselamatan Honda SENSING sendiri memiliki sejumlah fitur yang bisa membantu pengemudi berkendara dengan lebih aman, yang meliputi Collision Mitigation Braking System, Lane Keeping Assist System, Lead Car Departure Notification, Road Departure Mitigation, Adaptive Cruise Control, dan Auto-High Beam.

 

Varian dan Warna

Honda WR-V tersedia dalam 3 tipe, yaitu E CVT, RS CVT, dan RS CVT with Honda SENSING. Small SUV ini juga menawarkan 6 pilihan warna, yaitu Crystal Black Pearl, Meteoroid Gray Metallic, Stellar Diamond Pearl, Taffeta White, Ignite Red Metallic, dan Ignite Red Metallic Two Tone.