Jangan Pakai Air Keran Untuk Cairan Wiper


Jangan Pakai Air Keran Untuk Cairan Wiper

Ketika mengendarai mobil, kotoran bisa menempel pada kaca depan sehingga mengganggu pandangan pengemudi. Dalam kondisi ini, peran wiper sebagai pembersih kaca menjadi semakin penting.

Kehadiran cairan wiper atau wiper fluid mampu mengoptimalkan fungsi dari wiper mobil, sehingga komponen ini perlu diperhatikan dan diisi ulang apabila kurang atau habis. Pertanyaan yang sering muncul adalah, "Apakah air keran bisa digunakan untuk menggantikan cairan wiper mobil?"

Kandungan di dalam air keran tidak bisa kita ketahui secara pasti, dan bisa saja memberikan efek negatif pada kaca mobil dan tabung cairan wiper. Sedangkan cairan wiper sendiri memiliki kandungan yang memang dibuat khusus untuk membersihkan kaca mobil.

Cairan wiper dapat mempermudah kinerja wiper dalam membersihkan berbagai kotoran pada kaca mobil. Selain itu, kandungan di dalamnya juga ramah terhadap kaca mobil sehingga kaca tetap awet dan bersih.

Biasakan untuk memeriksa tabung cairan wiper secara rutin dan pastikan selalu terisi sebelum mulai berkendara. Hindari menggunakan air keran, gunakan cairan wiper khusus supaya kinerja wiper lebih optimal.