All New Honda Civic Semakin Sporty dan Canggih


All New Honda Civic

PT Honda Prospect Motor meluncurkan generasi ke-11 All New Honda Civic dalam acara virtual pada 28 Oktober 2021. Model terbaru sedan legendaris ini mengusung emblem RS, tampil semakin sporty dan semakin canggih, sekaligus dilengkapi teknologi Honda SENSING.

All New Honda Civic RS mengusung desain grille depan baru yang menyatu dengan Full LED Headlight, yang dilengkapi LED Daytime Running Light dan LED Turning Signal. Tampilan luarnya semakin sporty dengan Auto Foldable Door Mirror berwarna hitam, Sporty Aero Trunk Spoiler, 17" Sporty Matte Black Alloy Wheels, Shark Fin Antenna.

Interiornya semakin mewah dan informatif  dengan kehadiran 10.2" Interactive TFT Meter Cluster with Customized Display Setting. Pengemudi bisa memilih dua tampilan untuk tachometer dan speedometer, baik itu round display atau bar graph display.

Kemewahan interior juga didukung oleh 9" Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio dan Dual Zone Auto A/C yang mampu mengatur suhu antara pengendara dan penumpang depan secara terpisah.

Honda Smart Key Card yang praktis dan seamless hadir sebagai alternatif untuk remote control. Kunci berbentuk kartu ini memungkinkan pemiliknya mengakses fitur-fitur seperti One Push Ignition System, Smart Entry System dan Walk-Away Auto Lock.

Teknologi keselamatan Honda SENSING juga turut melengkapi All New Honda Civic RS. Teknologi canggih ini meliputi Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, Auto-High Beam, serta Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Sedan Honda yang satu ini juga memiliki fitur Walk-Away Auto Lock yang bisa mengunci pintu secara otomatis setelah pengemudi berjalan 1,5 meter menjauhi kendaraan, serta Rear Seat Reminder yang bisa mengingatkan pengemudi jika ada barang tertinggal di kabin bagian belakang.

Dengan dukungan mesin DOHC VTEC Turbo 1.5 Liter yang telah diperbarui, All New Honda Civic RS mampu menghasilkan tenaga maksimum 178 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 4.500 rpm, terbesar di kelasnya. Ditambah fitur ECON Mode, berkendara semakin hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Ada 4 pilihan warna All New Honda Civic RS, yaitu Ignite Red Metallic, Meteoroid Gray Metallic, Crystal Black Pearl dan Platinum White Pearl.