Memanaskan Mobil Perlu Dibawa Jalan-Jalan?


Memanaskan Mobil Perlu Dibawa Jalan-Jalan?

Bagi para pemilik mobil, memanaskan mobil tentunya sudah jadi hal yang umum dilakukan, terutama ketika mobil sudah beberapa hari tidak digunakan. Namun, memanaskan mobil sebaiknya tidak hanya diam di tempat, melainkan juga perlu dibawa berkeliling. Apa alasannya?

Memanaskan mobil sendiri tujuannya untuk memastikan mesin mobil tetap bekerja dengan baik. Aki mobil juga bisa lebih awet apabila pemilik mobil rutin memanaskan mobilnya, karena daya listrik dalam aki bisa berkurang setelah mobil lama tidak digunakan.

Namun, akan lebih baik jika pemilik mobil memanaskan mobilnya dengan dibawa berkeliling. Tidak perlu terlalu lama, cukup sekitar lima menit saja sambil menjaga putaran mesin di kisaran 2000 - 3000 rpm, tujuannya supaya pasokan listrik pada aki terisi kembali.

Selain menjaga kondisi mesin dan aki, memanaskan mobil dengan dibawa berkeliling juga bisa menjaga keawetan ban, karena terjadi perputaran ban ketika mobil bergerak.

Memanaskan mobil dengan dibawa berkeliling tidak perlu dilakukan setiap hari supaya tidak membuang bahan bakar, melainkan cukup dilakukan sekali dalam seminggu. Juga tidak perlu terlalu jauh, cukup berkeliling di sekitar rumah saja.