Kenali Manfaat Perawatan Berkala


Kenali Manfaat Perawatan Berkala

Para pemilik mobil Honda pasti sudah tidak asing lagi dengan rekomendasi perawatan berkala setiap 10.000 km atau 6 bulan. Apa sih manfaat dari perawatan berkala ini?

Ketika Anda melakukan perawatan berkala, komponen-komponen mobil akan dicek secara menyeluruh oleh mekanik profesional. Tujuannya adalah memastikan semua komponen berfungsi dengan baik sehingga performa mobil Anda tetap optimal.

Apabila ada komponen yang kondisinya sudah kurang baik atau bahkan rusak, tetapi tetap digunakan terus-menerus, bisa berdampak pada kerusakan komponen mobil lainnya. Sebaiknya segera diganti supaya komponen mobil yang lain juga lebih awet.

Manfaat penting lainnya adalah dari segi keselamatan. Kerusakan komponen mobil bisa mengganggu perjalanan Anda, atau bahkan berakibat kecelakaan. Apabila semua komponen mobil berfungsi dengan baik, maka berkendara juga lebih aman dan nyaman.

Mengikuti rekomendasi perawatan berkala juga bisa menghemat biaya perawatan mobil untuk jangka panjang. Apabila semua komponen dirawat dengan baik, tentu saja akan lebih awet sekaligus meminimalisir resiko terjadinya kerusakan yang lebih parah (tentunya membutuhkan biaya yang lebih besar pula).

Bila Anda ingin mobil Honda kesayangan lebih awet dan selalu dalam kondisi prima, jangan lupa untuk melakukan perawatan berkala di bengkel resmi setiap 10.000 km atau 6 bulan (mana yang tercapai lebih dulu).