Ini Alasan Pentingnya Mengatur Waktu Perjalanan


Pentingnya Mengatur Waktu Perjalanan

Segala aktivitas yang kita lakukan tentunya tidak bisa lepas dari waktu. Termasuk ketika kita sedang berkendara, perjalanan untuk menempuh jarak tertentu juga membutuhkan waktu, apalagi kalau jalanan macet.

Waktu memang sangat berharga dan yang sudah berlalu tidak bisa digantikan lagi. Namun, ada hal lain yang juga penting untuk diperhatikan ketika berkendara, yaitu keselamatan.

Apa akibatnya kalau kita berangkat ke tempat tujuan yang jaraknya cukup jauh tetapi waktunya sudah mepet? Kita akan mengemudi dengan terburu-buru dan cenderung melaju dengan kecepatan lebih tinggi. Hal ini tentu akan meningkatkan resiko kecelakaan.

Sehubungan dengan waktu, apa sih faktor yang mempengaruhi keselamatan berkendara? Salah satunya adalah waktu keberangkatan. Mengingat kondisi jalan yang selalu berubah-ubah, baik itu karena traffic light atau pun kepadatan lalu lintas, sebaiknya kita mempertimbangkan waktu keberangkatan.

Jarak tempuh juga perlu diperhitungkan, karena semakin jauh jarak yang harus ditempuh, maka waktu perjalanan juga akan menjadi semakin lama.

Kondisi jalan yang macet sudah pasti akan memakan lebih banyak waktu untuk bisa mencapai tujuan, dan peluang jalanan macet harus selalu dipertimbangkan. Oleh karena itu, berangkat lebih awal bisa menjadi solusinya.

Jadi, selalu perhitungkan jarak tempuh dan berangkat lebih awal supaya kita bisa berkendara dengan lebih santai. Dengan manajemen waktu perjalanan yang baik, resiko kecelakaan pun bisa diperkecil.